Belajar Dari Kesalahan

Posted: September 15, 2008 in Kangdjoko
Tag:, , , ,

Hari ini adalah hari yang sungguh sangat melelahkan, ga cuma kerjaan yang ga selesai2 tapi juga selalu dan selalu ada ajah permintaan analisa data dari si boss. Hari ini juga mungkin bisa menjadi hari yang istimewa, kenapa istimewa…!! karena saking semangatnya hari ini sampai2 database kerubah semua datanya ihiks…ihiks kerubah karena salah buat script😥 Alhasil dengan penuh inisiatif buat dech komunikasi ke All user via email dengan alasan “Maintenance Aplikasi” hehehehehe…..!! alasan yang terpaksa dan dipaksa-paksakan.

247 item kerubah  semua datanya. bingung, panik & sambil mencoba untuk tetap tenang mengembalikannya ke semula. Allhamdulillah prediksi waktu jam 12.00 WIB tepat selesai juga, sesuai dengan yang diharapkan. Kedepan dengan kejadian seperti ini paling gak bisa tuk pelajaran sebelum mengeksekusi suatu script. Bayangin ajah, satu2 musti di cek datanya sambil di compare dengan table yang terkait ihiks…ihiks. Semoga saja besok ga ada complain dari user or ga bermasalah ketika di coba yang lain.

Buat sobat semua, mungkin dengan kejadian yg diriku alami hari ini bisa menjadi pelajaran juga kedepannya. Dan perlu diinget juga waktu yg digunakan untuk mengembalikan data ke asalnya ga sedikit. jika kita bisa lebih teliti sedikit ajah, kejadian tsb ga akan terjadi. Btw, menyalahkan kejadian yang sudah terjadi bukan sikap yang bijak, tetapi bagaimana anda mengambil pelajaran dari itu semua jauh lebih bermanfaat.

Semoga kita semua bisa untuk lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi sesuatunya.

Hatur Salam buat sobat semua,

Kang Djoko

Komentar
  1. […] dalam Kangdjoko | Tag: cinta, muhasabah, muhasabah cinta « Belajar Dari Kesalahan UntukMu Sahabat… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s