Yaa Ikhwan….Yaa Akhwat….!!

Posted: Agustus 26, 2008 in Kangdjoko
Tag:, ,

Bismillah…
“Assalmualaykum akh.bla..bla..bla..!!” or “Assalamualaykum ukhti..bla..bla…”, mungkin anda pernah mendapatkan sms semacam itu dari seseorang yang anda kenal selama ini. Sapaan khas pembuka dari aktivis da’wah saat ber-sms. Tidak ada yang salah dari kalimat2 tersebut, namun bisa juga menjadi salah penafsiran manakala kalimat2 tersebut di tunjukkan kepada seseorang(lawan jenis yg bukan muhrim), apalagi jika dilakukan secara terus menerus dengan harapan mendapatkan simpati dari seseorang yang dimaksud. Ikhwah wa akhwat fillah, fenomena tersebut benar2 nyata dan terjadi di masyarakat kita saat ini.

Berawal dari sebuah pesan singkat, dan berkemungkinan menjadi suatu perbuatan yang dilarang oleh syariat. Hubungan yang terus menerus tanpa ada hijab yang membatasi keduanya bisa membuat sesuatunya tersebut dianggap menjadi hal yang biasa. Sama seperti halnya klo kita melakukan suatu perbuatan dosa yg terus menerus maka perbuatan itu akan menjadi biasa di mata orang tsb, sehingga kemungkinan tuk berbuat dosa lebih besar lagi semakin dekat sudah.

اللَّهُمَّ إِنَكَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذِهِ اْلقُلُوْبَ قَدِ اجْتَمَعَتْ عَلَى مَحَبَّتِكَ وَالْتَقَتْ عَلَى طَاعَتِكَ وَتَوَحَّدَتْ عَلَى دَعْوَتِكَ وَتَعَاهَدَتْ عَلَى نُصْرَةِ شَرِيْعَتِكَ فَوَثِّقِ اللَّهُمَّ رَابِطَتَهَا وَاَدِّمْ وُدَّهَا وَاهُدِهَا سُبُوْلَهَا وَامْلَأْهَا بِنُوْرِكَ الَّذِيْ لاَ يَخْبُوْ وَاشْرَحْ صُدُرَهَا بِفَيْضِ الْإِيْمَانِ بِكَ وَجَمِيْلِ التَّوَكُّلِ عَلَيْكَ وَاَحْيِهَا بِمَعْرِفَتِكَ وَاَمِتْهَا عَلَى شَهَادَةِ فِيْ سَبِيْلِكَ إِنَّكَ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْم النَّصِيْرُ, اَللَّهُمَّاَمِيْنض. وَصَلِّ اللَّهُمََّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمَ

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Tahu bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam kecintaan kepada-Mu, telah berjumpa dalam menaati-Mu, telah bersatu dalam da’wah kepada-Mu, telah terjalin dalam membela syari’at-Mu. Maka teguhkanlah, ya Allah, ikatannya; kekalkanlah kasih sayangnya; tunjukilah jalan-jalannya; penuhilah hati ini dengan cahaya-Mu yang tiada pernah sirna; lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman kepada-Mu dan indahnya kepasrahan kepada-Mu; dan matikanlah ia di atas kesyahidan di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah, kabulkanlah. Dan, curahkanlah kesejahteraan dan kedamaian kepada baginda kami Muhammad SAW., serta kepada keluarga dan para shahabat beliau”.

Sedikit goresan pena ini hanya untuk mengingatkan diri pribadi yang masih banyak kekurangan dan rekan2 semua yang berusaha tuk tetap Istiqomah di jalan dakwah ini. Ikhwa wa akhwat fillah, mari segera niatkan kembali tuk tetap hanif di jalan dakwah ini & berusaha tuk tetap istiqomah membawa bendera Islam, sehingga menjadi rahmatan lil alamin bagi semua.

Bekasi, 23 Syaban 1429H
21:53 WIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s