Jakarta Oh Jakarta

Posted: Februari 8, 2008 in Kangdjoko

Jakarta, kota berpenduduk padat dengan beraneka ragam profesi dan majemuk masyarakatnya. Kota yang semakin lama semakin tidak nyaman, saat ini kota-kota di belahan dunia tengah berbenah mempercantik kotanya dan mengatur masyarakat didalamnya untuk turut menjadikan nyaman di tinggali. Seolah bertolak belakang, jakarta kini ampuuuun dech, hanya sedikit saja yang bisa di nikmati di dalamnya.

Pernahkah anda bertanya pada diri sendiri mengenai kondisi jakarta saat ini…?

Diriku pribadi sampai saat ini belum merasakan perubahan yang signifikan dari jakarta tercinta, justru semakin hari wajah kota ini semakin memprihatinkan. Sekarang coba anda jawab, apakah yang anda bayangankan pertaman kali ketika di sebutkan jakarta….?

Yup, dari sebagian besar teman yang saya tanyakan rata-rata mereka menjawab ”Macet”, Macet saat ini sudah menjadi konsumsi rutin masyarakat di jakarta, bekasi, depok dan juga tangerang. Kenapa sich kemacetan ini tidak pernah bisa teratasi…..!! Tanya kenapa….?

Karena tidak ada kemauan dari pemerintah terkait untuk membenahinya. Klo ada kemauan insya Allah semuanya itu bisa teratasi.

Rabu lalu dikarenakan ada UAS mau nda’ mau berangkatlah ke kampus di bilangan jakarta selatan, tepatnya sich di fatmawati. Sepanjang perjalanan, ditemukan bermacam kelakuan masyarakat jakarta & sekitarnya di jalan. Berbagai sifatnya pun terlihat, sebagian bila diperhatikan pengendara di jakarta ini sifat egois dan emosinya seolah di tumpahkan pada saat berkendara di jalan. Pengendara motor yang main potong  kiri kanan tanpa memberikan kode lampu sen seakan seperti yang punya jalan saja😥 . Angkot pun ndak mau kalah ngetem menunggu penumpang disembarang tempat n bikin macet pfuuh…..!!! Pak Polisi dimana dirimu berada…?

 

Yang lebih aneh lagi adalah ketika anda tidak bersalah/mematuhi peraturan yang ada, justru anda akan menjadi bulan-bulanan cacian pengendara lain. Ndak percaya, coba saja anda berkendara saat jam pulang kantor kemudian jika anda beruntung menemui lampu lalu lintas yg tidak di jaga polisi n kondisi lampu saat itu merah, maka jangan heran klo kendaraan di belakang anda ta henti-hentinya membunyikan klaksonnya agar anda menerobos lampu merah tersebut. Aneh bukan….?

Yaah seperti itulah kondisi jakarta saat ini. Aturan akan berlaku bila ada petugas yang menjaganya saja, klo tidak ada hukum jalanan pun berlaku😀

Saya sarankan untuk anda yang ingin atau akan berkendara di jakarta untuk lebih banyak bersabar n menahan emosi, sebab jika tidak anda akan menjadi salah satu bagiannya, n tetntunya itu pun tidak baik bagi anda & juga keluarga anda tentunya. Anda pun musti siap di galakin pengendara lain, walaupun posisi anda telah benar he he he…!!

Kyak gtu dech pengalaman berkendara di jakarta, syukur allhamdulillah diriku tidak harus merasakan berkendara seperti itu tiap harinya di jakarta😀

Sehari pun sudah cukup memberikan pengalaman yang begitu berkesan. Semoga saja jakarta kedepannya bisa lebih baik lagi. Bapak gubernur hayuhh atuuh perbaiki jakartanya😀

 

Terinspirasi pengalaman berkendara di jakarta 6 Januari lalu😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s